Rabu, 15 Agustus 2012

Cara Menajamkan Foto dengan High Pass di Photoshop


Photoshop memang menjadi Software Photo Editor yang paling populer di dunia. Salah satu produk dari Adobe ini dapat menjadikan sebuah foto menjadi berkualitas dengan fitur-fiturnya. Pada Postingan ini akan memberikan sedikit Tutorial untuk menanjamkan Foto dengan Photoshop. Berikut cara menajamkan Foto dengan High Pass di Photoshop.
  1. Buka Sebuah File : Buka sebuah file yang akan ditajamkan. Harus dipahami bahwa Photoshop maupun program foto editor lainnya hanya menajamkan (baca: memaksimalkan ketajaman) foto yang 'kurang tajam', bukan foto yang sama sekali tidak tajam.
  2. Duplikasi Layer : Duplikasi layer dengan mengakses menu Layer > Duplicate Layer. Ketika muncul kotak konfirmasi Duplicate Layer, klik OK untuk menyetujuinya.
  3. Mengubah Mode Blending : Akses menu Layer > Layer Style. Ketika muncul kotak dialog Layer Style, klik kotak Blend Mode, lalu ubah Normal menjadi Overlay. Klik OK untuk mengakhiri langkah ini.
  4. Menjalankan Filter High Pass : Akses menu Filter > Other > High Pass. Ketika muncul kotak dialog High Pass, drag slider Radius sambil memperhatikan peningkatan ketajaman, bila sudah sesuai dengan yang diinginkan, klik OK untuk mengakhiri langkah ini.
  5. Selesai : Sebelum menyimpan file ini, padatkan layer dengan mengakses menu Layer > Flatten Image. Nah, sekarang Anda dapat menyimpannya kembali.



1